Wednesday, September 7, 2011

Software Pembaca Manga

Kayaknya sekarang semua orang udah gak aneh ya dengan manga digital/online. Pasti kalian semua pernah download kan manga yang format file nya .zip atau .rar atau format arsip lain? Walaupun bisa langsung extract trus baca manganya, tapi kalo kalian baca manganya banyak, kan jadi gak efisien kalo harus extract arsip manganya satu-satu. Dulu juga gw gitu sih, extract dulu – baca – selesai – extract lagi, lama2 kerasa kurang nyaman juga. Nah terus suatu hari gw nemu software buat baca manga tanpa perlu extract arsip manga nya. Ada 2 nih aplikasinya, silahkan dipilih :D

CDisplayEx
Ini software yang pertama gw temuin buat baca manga. Software ini hasil penyempurnaan dari CDisplay.  Jadi setelah install software ini, kita tinggal klik kanan di arsip manganya, pilih Open with…, trus pilih CDisplayEx, gampang banget lah, daripada harus diextract dulu!  Ada satu sih kekurangannya daripada software yang kedua, kekurangannya, kita harus buka filenya satu-satu, dan kalo manga yang mau kita baca ada di folder laen, kita harus ke folder itu dulu..

Kelebihan:
  • Buka arsip manga cepat
  • Proses gambar cepat
Kekurangan:
  • Buka arsip manga harus satu-persatu
Shortcut key:
  • Ctrl+F : Fit to Screen (menyesuaikan dengan ukuran layar)
  • F11 : Fullscreen ON/OFF
  • X : Tutup aplikasi

Download CDisplayEX:
http://adf.ly/2bSuW

Manga Reader
Software yang kedua, Manga Reader, gak kalah bagus juga sama CDisplayEx. Satu kelebihannya yang gak ada di CDisplayEx, yaitu software ini bisa buka arsip tanpa harus ke folder arsipnya! Jadi, kita tinggal pilih satu folder dimana kita simpan semua manga kita, trus kita tinggal pilih manga mana yang mau dibaca.


Kelebihan:
  • Load manga lebih efisien karena gak harus buka satu-persatu
  • Bisa membuka arsip di dalam arsip (misal: arsip naruto.zip yang ada di dalam komik.zip)
Kekurangan:
  • Ada sepersekian detik loading gambar (gambarnya agak jelek, trus jadi bagus dalam sepersekian detik) setiap membuka halaman baru.

Untuk baca semua fiturnya, dan untuk Download Manga Reader, silahkan kesini:
http://adf.ly/2bURJ

Ya segitu  aja dulu.. Tolong pos komentar kalian ya :)


Note: Kalo kalian mau copy artikel ini ke blog kalian, tolong cantumkan sumber ke blog ini.

2 comments:

Silahkan pos komentarnya... :)